Selamat Datang di
ASA Forestry

Anggota Gratis
ASA Forestry
ASA Forestry
Indonesia

Bibit TABEBUIA KUNING

Harga:Call for Price
Jumlah Pesanan: Tambah ke Keranjang
Cara Pembayaran:Transfer Bank (T/T)
Kemas & Pengiriman:@ Polibag 40x25
Negara Asal:Indonesia
Keterangan:Tabebuia aurea
Kerajaan: Plantae ( unranked) : Angiosperms ( unranked) : Eudicots ( unranked) : Asterids Order: Lamiales Keluarga: Bignoniaceae Suku: Tecomeae Genus: Tabebuia Spesies: Tabebuia aurea

Biasanya disebut dengan Pohon Terompet, atau Trumpet Tree. Termasuk jenis pohon yang berbunga dan setiap jenisnya memiliki tinggi yang berbeda-beda, dari mulai 5 meter sampai yang mampu mencapai 50m. Memiliki daun berbentuk majemuk sebanyak 3 7 helai pertangkai.

Bunga pohon Tabebuia memiliki panjang 3 -11 cm, berbentuk terompet dan bergerombol. Setiap spesies pohon Tabebuia memiliki warna yang berbeda-beda, saat ini warna yang banyak dikenal adalah putih, pink muda, kuning, kuning ke-orange-an, magenta, pink tua, dan ada yang merah.

Buah yang dihasilkan Tabebuia berbentuk tabung mengerucut dengan panjang antara 10-50cm, dengan jumlah biji banyak setiap buahnya. Setiap bijinya memiliki sayap yang berfungsi untuk membantu penyebaran tumbuhnya dengan bantuan angon saat buah terbelah. Secara alamiah, musim bunga Tabebuai biasa terjadi di saat musim kemarau hingga menjelang musim hujan.

HABITAT
Habitat asli Tabebuia berkisar dari utara Meksiko dan di Antilles selatan ke utara Argentina dan pusat Venezuela, termasuk Karibia pulau Hispaniola ( Republik Dominika dan Haiti) dan Kuba. Disana mereka dikenal secara umum dengan sebutan Ipê atau Poui. Di Habitat aslinya kayu Tabebuia yang dikenal dengan sebutan IPE woods sering digunakan sebagai kayu pertukangan dan sudah dikembangkan sebagai pohon Hutan Tanaman industri. Selain di habitat aslinya, tanaman ini juga menyebar kebeberapa negara yang memiliki iklim kering, dan dapat ditemukan di beberapa negara Benua Australia bahkan di India.

TABEBUIA SEBAGAI TANAMAN PENGHIJAUAN YANG BERMANFAAT
Dipilihnya Tabebuai sebagai tanaman penghijauan bukan semata-mata tanpa alasan. Beberapa hal yang menyebabkan dipilihnya Tabebuia sebagai tanaman penghijauan adalah sebagai berikut :

Berbunga Indah
Tabebuia merupakan Pohon yang mampu berbunga dan memiliki bentuk bunga yang bagus. Selain memiliki beberapa pilihan warna, Tabebuia pada musim berbunganya mampu menghasilkan jumlah bunga yang sangat banyak dan tidak putus sejak awal musim kemarau hingga menjelang musim hujan. Bahkan sekarang ini musim pembungaan dapat diatur dengan manipulasi pola pemupukan.

Mampu bertahan hidup dalam kondisi kering
Habitat asli Tabebuia berasal dari daerah dengan iklim kering, sehingga memiliki ketahanan hidup yang tinggi dalam kondisi kekeringan. Hal tersebut sangat sesuai untuk dipilih sebagai tanaman penghijauan yang secara umum dihadapkan kurangnya penyiraman disaat musim kemarau.

Tidak memiliki tajuk dan naungan yang terlalu lebar
Tajuk tanaman Tabebuia tidak terlalu lebar seperti jenis pohon pada umumnya. Sehingga tidak mengganggu pemandangan dan menghalangi penglihatan. Selain itu, naungan yang yang terbentuk masih memberikan efek tembus sinar matahari yang dibutuhkan oleh kehidupan yang ada dibawahnya.

Jenis cepat tumbuh ( fast growing species)
Termasuk jenis pohon yang mampu tumbuh dengan cepat. Pada usia tanam 8 bulan saja sudah ada Tabebuia yang bisa menghasilkan bunga.

Akar pohon aman bagi kontruksi bangunan.
Pohon Tabebuia memiliki jenis akar tunggang ( Tunggal) . Tidak merusak kontruksi atau bangunan yang berada disekitarnya. Sangat sesuai untuk di tanaman di halaman rumah bernuansa Minimalis.

Persiapan Lubang Tanam
1. Jarak tanam yang dianjurkan minimal 5 meter antar tanaman. Rekomendasi terbaik untuk penghijauan kota dan komplek perumahan dapat menggunakan jarak 8 meter atau 10 meter.
2. Persiapkan lubang tanam dengan ukuran 40cmx40cmx40cm ( lebar x panjang x kedalaman) .
3. Siapkan media tanam seukuran volume lubang tanam dengan media Tanah : Pupuk Kandang ( perbandingan 60% : 40% )
4. Masukkan media tanam yang telah disiapkan sebanyak 60% dari volume lubang.
5. Lubang tanam diberi Nematisida ( Furadan 3G) untuk antisipasi rayap sebanyak 5 gr / lubang tanam.

BIBIT TABEBUIA yang tersedia:
1. Klasifikasi I : Ukuran bibit tinggi rata-rata : 40-60 cm = Rp. 30.000 - 40.000 / bibit
2. Klasifikasi II : Ukuran bibit tinggi rata-rata : 100 -120 cm = Rp. 75.000 - 90.000 / bibit
3. Klasifikasi III : Ukuran bibit tinggi rata-rata : 150-180 cm = Rp. 110.000 - 145.000 / bibit
4. Klasifikasi IV : Ukuran bibit tinggi rata-rata : 200-250 cm = Rp. 150.000 - 170.000 / bibit
5. Klasifikasi V : Ukuran bibit tinggi lebih dari 300 cm



Kontak Perusahaan
Nama:Tn. Rony P
E-mail:
Situs Web:
Pesan Instan:
Y!: rpsidiq Y!: rpsidiq
Nomor Ponsel:Nomor ponsel Tn. Rony P di Tasikmalaya
Nomor Telpon:Nomor telpon Tn. Rony P di Tasikmalaya
Nomor Faks:Nomor faks Tn. Rony P di Tasikmalaya
Alamat:Jl. Sindang Sari No. 3 Pancasila
Tasikmalaya 46111, Jawa Barat
Indonesia
Alamat Tervalidasi
Representative Office : Jl. Gagak no.38 Surapati Bandung 40123
menampilkan 62 dari 66 | Sebelum : ORDER SEMAI / PESANAN.... | Berikut : ANALISA REKOMENDASI....


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!